Selasa, 17 Juli 2012

Memasang Sumber Link Otomatis Pada Posting

| Selasa, 17 Juli 2012 | 0 komentar

Pembaca yang saya hormati, kali ini saya ingin berbagi dengan anda yaitu cara memasang sumber link otomatis pada posting di blogger, wordpress.
Keuntungannya, jelas bisa menaikkan SEO kita jika si copaster tersebut mencantumkan link kita dan tidak menghapusnya..

Sehingga disaat ada yang mengcopy artikel di web kita, akan tampil secara otomatis tulisan semisal di web ini dan web saya http://www.jahemerahkaromah.com/ yaitu contohnya berikut ini saya copykan dari web saya  :




Cara Pemesanan Produk
  • Pemesanan Order Produk dapat dilakukan dengan cara menelfon atau SMS kami, sebutkan secara lengkap pesanan anda, lalu anda akan kami beri informasi tentang nilai jumlah total dari pembelanjaan anda, jangan lupa anda sertakan alamat anda secara lengkap untuk memudahkan kami dalam menghitung ongkos kirim dan mempercepat proses pengiriman barang pesanan anda.
  • Setelah anda mendapatkan informasi total pembayaran pemesanan anda, silahkan anda melakukan pembayaran / transfer melalui Support Bank Kami yang bisa dilihat disini
  • Setelah pembayaran berhasil kami validasi produk akan segera kami kirimkan minimal 1 hari berikutnya.
  • Pelanggan akan kami berikan nomor resi pengiriman agar dapat memudahkan saat dilakukan pelacakan, atau bisa dilihat disini
Sumber Artikel Dari Web Distributor Jahe Merah Karomah http://www.jahemerahkaromah.com/info-keagenan/cara-pemesanan-produk/#ixzz20smekUZq Informasi Order dan Pemesanan Silahkan ke 081313534388 

Tulisan : 
Sumber Artikel Dari Web Distributor Jahe Merah Karomah http://www.jahemerahkaromah.com/info-keagenan/cara-pemesanan-produk/#ixzz20smekUZq Informasi Order dan Pemesanan Silahkan ke 081313534388 
Adalah contoh pencantuman sumber link secara otomatis. Nah mau kan ? Yu ikuti saya cara memasangnya .. 

Langkah-langkah :
1. SIapkan sebuah email (email yang biasa anda gunakan saja)
2. Masuk kesini 
3. Klik Tulisan Start Here! Its Free 
4. Anda akan menemui kotak dialog Create Account, maka isikan :
- Email Anda 
- Masukkan Url Domain Anda 
- Lalu buat password anda dan masukkan sekali lagi password anda
5. Centang kotak I Agree (term-nya), Lalu klik Submit
6. Setelah itu anda akan mendapati halaman yang berisi script untuk anda copas ke web-blog anda, yaitu script yang dibawah tulisan :
COPY THIS JAVASCRIPT SNIPPET AND PASTE IT INTO YOUR SITE
7. Sebelumnya anda bisa mengatur dan mengedit tulisan sesuka anda dengan mengklik Customize Script, Anda bisa mengatur Customize Address Bar Tracking atau memilihnya Default, Pada Bagian  Customize Attribution anda bisa juga mengaturnya, semisal seperti contoh yang saya tampilkan diatas :
- Pada bagian Preffix  saya isi : Sumber Artikel Dari Web Distributor Jahe Merah Karomah
- Pada bagian Creative Common bisa anda isi atau abaikan
- Kemudian anda klik Advance Setting , anda bisa mengatur nanti yang muncul Url saja, atau Atau Judul Halaman (Page Title) saja, atau juga keduanya muncul . 
- Centang Use Canonical URL (Direkomendasikan)
- Selanjutnya pilih mau di taruh dimana sebelum artikel atau sesudah artikel pada Placement - nya 
- Kemudian atur Add attribution link when mau berapa kata (Default awalnya 8 kata) keterangan link muncul saat di copy orang lain. 
- Lalu anda bisa menambahkan pada suffix semisal contoh saya diatas : 
Informasi Order dan Pemesanan Silahkan ke 081313534388 
8. Jangan lupa save ya gan !
9. Nah Gampangkan ? Selanjutnya anda Klik Done
10. Nah cara memasangnya, jika pada Blogger anda tinggal masuk ke akun anda, lalu pilih Template, kemudian centang expand widget, lalu cari kode </head> agar mudah aktifkan mode pencarian dengan menekan CTRL+F , kemudian masukkan scriptnya pada posisi sebelum kode </head>  lalu save templatenya, selesai deh, silahkan coba deh .. 
11. Untuk wordpress.com gretongan setahu saya tak bisa, adapun jika wordpress anda hosting sendiri silahkan buka tutornya disana ada dibagian Instalasi.


Selamat menerapkan deh ya ..         

Ditulis Oleh : muhammad yusuf ~ Blog Pribadi Abu Iram Al-Atsary

Selamat, Anda sedang membaca artikel saya yang berjudul Memasang Sumber Link Otomatis Pada Posting - Artikel ini diposting oleh muhammad yusuf pada hari Selasa, 17 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jangan lupa like ke akun facebook anda untuk berbagi - Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui Buku Tamu Kami. By. Abu Iram Al-Atsary.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com