Selasa, 20 Maret 2012

Inilah Hidup dan Terimalah apa adanya..

| Selasa, 20 Maret 2012 | 0 komentar

Maktabah Online On :
Inilah Hidup dan Terimalah apa adanya..


Menangis disaat gagal dan tertawa disaat sukses adalah hal yang biasa, namun jika tertawa disaat gagal dan menangis disaat sukses itu adalah hal ruaaaaar biasa, namun bisa bermakna kuat bisa juga berarti "owah" alias gileee kaleeee...



Nah kawan.. mungkin saja engkau mengalaminya, dan mungkin saja hari ini itu terjadi.


Yang perlu di ingat adalah, engkau mesti menangis dan tertawa sesuai dengan kadarnya, tangisan mu tak dilarang begitu juga tawamu, yang dilarang adalah berlebihan diantara keduanya, sedih ya terlalu sedih sampe lupa daratan, tenggelam didalam derita yang berkepanjangan, dan tertawa hingga melecehkan hasil dari orang2 disekitar kita yang belum seberuntung kita...

Kawan , tapi ingat n jangan lupa, namanya dunia itu bergerak, jika saat ini siang, maka sebentar lagi malam menjelang,

Begitu pula disaat engkau merasakan semua apa yang kau raih di hari ini. Saat ini mungkin engkau tengah gagal, namun pasca gagal adalah sukses, begitu juga sebaliknya.. saat hari ini engkau menikah, maka saat berpisah sudah menunggumu, entah itu bercerai hidup atau diputus kematian, begitu semuanya..

Oleh karena itu wajiblah engkau bertaqwa bahwa semuanya ini, ada yang telah mengaturnya yaitu Allah subhanahu wa ta'ala.. Maka jangan pernah engkau merasa trauma atas sesuatu, selama itu sebuah kebaikan maka teruslah berusaha untuk menggapainya, Ingat pesan Nabi kita yang mulia Muhammad Shollallahu 'alaihi wasallam :

Dari Abu Abdurrahman Abdullah bin Mas’ud radiallahuanhu beliau berkata : Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam menyampaikan kepada kami dan beliau adalah orang yang benar dan dibenarkan : Sesungguhnya setiap kalian dikumpulkan penciptaannya di perut ibunya sebagai setetes mani selama empat puluh hari, kemudian berubah menjadi setetes darah selama empat puluh hari, kemudian menjadi segumpal daging selama empat puluh hari. Kemudian diutus kepadanya seorang malaikat lalu ditiupkan padanya ruh dan dia diperintahkan untuk menetapkan empat perkara : menetapkan rizkinya, ajalnya, amalnya dan kecelakaan atau kebahagiaannya. Demi Allah yang tidak ada Ilah selain-Nya, sesungguhnya di antara kalian ada yang melakukan perbuatan ahli surga hingga jarak antara dirinya dan surga tinggal sehasta akan tetapi telah ditetapkan baginya ketentuan, dia melakukan perbuatan ahli neraka maka masuklah dia ke dalam neraka. sesungguhnya di antara kalian ada yang melakukan perbuatan ahli neraka hingga jarak antara dirinya dan neraka tinggal sehasta akan tetapi telah ditetapkan baginya ketentuan, dia melakukan perbuatan ahli surga maka masuklah dia ke dalam surga. (Riwayat Bukhori dan Muslim).

Allah telah menggariskan semuanya, atas kehidupanmu dari sebelum engkau diciptakan hingga kelak engkau dibangkitkan, namun manusia tak tahu apa yang akan terjadi esok hari, maka kewajiban kita hanyalah berusaha melakukan yang sebaik-baiknya, lagi.. dan .. lagi .. dan menerima kenyataan hidup adalah satu kunci untuk menjaga hati agar tak menjadi frustasi. Mau bagaimana lagi ? Ikhlaslah .. hanya Ikhlash yang mampu membuatmu tegar dihari ini dan esok hari..

Ya berdoalah, karena do'a bisa mengubah takdir, dan makna mengubah takdir ini adalah berubah dari satu takdir ke takdir lainnya, sebagaimana semuanya juga telah Allah takdirkan akan perubahan pada takdirNya itu .. Semoga anda faham.. jika tak faham maka temui dan minta penjelasan detail pada ustadz-ustadz yang memiliki ilmu shohih agar tak terpleset kulit pisang (baca : syubhat)..

jadi buat anda yang gagal jangan berkecil hati, masih ada esok dan banyak kesempatan, tetaplah berdoa dan berusaha, doa seorang mu'min takkan sia2 sekalipun tak dikabulkanNya didunia, karena :
1. Bisa jadi Allah menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih baik menurut ilmuNya, dan anda sama sekali seringkali tak sadar, anda tak berdoa minta diselamatkan, tapi Allah meluputkan bahaya dari anda disaat hampir menimpa anda.
2. Bisa jadi Allah menahannya karena didalam pandanganNya itu bisa membuatmu tak berkah. Ini karena faktor kasih sayang Allah pada hamba-hambanya yang beriman dan bertaqwa.
3. Menyimpannya untuk menjadi tabungan di akherat kelak.

Alhasil maka selalulah berbaik sangka kepada Allah.. jangan sekali kali menggugat takdirNya, karena jika engkau renungi maka disekujur badanmu saja banyak nikmat yang tak bisa engkau bayar sekalipun dengan berbagai amalan, dan berbagai kebaikan, artinya ketaatanmu tak sebanding dengan apa yang Allah berikan. Anda masih mau berkata "Ah Masa sih ?"

Oke saya beri anda contoh:
Tahukah engkau berapa yang harus dibayarkan oleh orang yang menderita penyakit kehabisan airmata ?
1botol tetes air mata buatan saja berharga 150rb-an. 1 botol hanya bisa bertahan semingguan, maka kalikanlah berapa rupiah nilai nikmat airmatamu setiap kali matamu berkedip lalu kalikan berapa lama waktu telah kau jalani hidupmu dengan air mata gratis dari Allah, ..

Maka nikmat Allah yang manakah yang masih engkau dustakan ?

Ditulis Oleh : muhammad yusuf ~ Blog Pribadi Abu Iram Al-Atsary

Selamat, Anda sedang membaca artikel saya yang berjudul Inilah Hidup dan Terimalah apa adanya.. - Artikel ini diposting oleh muhammad yusuf pada hari Selasa, 20 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jangan lupa like ke akun facebook anda untuk berbagi - Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui Buku Tamu Kami. By. Abu Iram Al-Atsary.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com