Senin, 20 Februari 2012

Beberapa perkara tentang wanita

| Senin, 20 Februari 2012 | 0 komentar

Beberapa Perkara Tentang Wanita



? Dari Ibnu Khuzaimah meriwayatkan didalam shahihnya, dari Abdullah bin Mas’ud
., dari nabi Muhammmad shollallahu ‘alaihi wasallam. bersabda: “ Sesunguhnya shalat wanita yang paling dicintai oleh Allah adalah (yang dilakukan) ditempat paling gelap didalam rumahnya “. Dari hadits diatas disyari’atkan kepada bagi wanita untuk shalat didalam rumahnya, dan hal itu lebih utama.




? Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam. bersabda :
“ Sebaik-baiknya shaf laki-laki adalah shaf yang pertama, dan shaf yang paling buruk adalah shaf yang paling akhir. Dan sebaik-baiknya shaf wanita adalah shaf yang terakhir, dan shaf yang paling buruk adalah shaf yang pertama”.

Rasulullah mensyariatkan kepada wanita jika datang ke masjid jika datang ke masjid untuk memisahkan sendiri dalam jamaah.


? Imam Muslim meriwayatkan: dari zainav istri Abdullah bin Mas’ud dia berkata :
Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam. berkata kepada kami (wanita):“Jika salah seorang diantara kamu menghadiri masjid, maka janganlah memakai minyak wangi”.
“Janganlah kamun melarang hamba-hamba perempuan Allah keluar ke masjidmasjid
Allah, tetapi hendaklah ia keluar dengan tidak memakai minyak wangi”. ( Imam Ahmad dan Asy-Syafi’I)

Didalam hadits ini terdapat dalil mengharamkan memakai minyak wangi bagi wanita yang ingin keluar menuju masjid, karena hal ini mengerakkan kebutuhan dan syahwat laki-laki.


? Dari Abu Dawud Ath-Thayalisi,:
“ Bahwa Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam. ketika membangun masjid, beliau membuat pintu khusus untuk wanita dan beliau berkata: “Tidak boleh seorangpun laki-laki masuk dari pintu ini”.

“Janganlah kamu masuk masjid dari pintu wanita”. ( Bukhari )

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam. melarang wanita dan laki-laki bercampur baur dipintu-pintu masjid sewaktu masuk ataupun keluar.


? Dari Imam Bukhari, Ummu Salamah berkata: “ Kebiasaan Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam. ketika selesasi salam dari shalatnya, para wanita bangkit ketika beliau selesai salamnya, sedangkan Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam. tetap ditempatnya
sebentar”.


? Dari Ath-Thabrani meriwayatkan dalam Mu’jamil Kabir, Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam. bersabda: “Sungguh jika kepala salah seorang diantara kamu ditusuk dengan jarum dari besi lebih baikdaripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya”.



Ditulis Oleh : muhammad yusuf ~ Blog Pribadi Abu Iram Al-Atsary

Selamat, Anda sedang membaca artikel saya yang berjudul Beberapa perkara tentang wanita - Artikel ini diposting oleh muhammad yusuf pada hari Senin, 20 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jangan lupa like ke akun facebook anda untuk berbagi - Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui Buku Tamu Kami. By. Abu Iram Al-Atsary.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com