Senin, 20 Februari 2012

3 Tipe wanita

| Senin, 20 Februari 2012 | 0 komentar

Ringkasan :
Bahwa sesungguhnya wanita itu ada tiga tipe: Tipe yang pertama itu cocok untukmu; tipe yang kedua sangat tidak cocok bagimu dan harus kamu hindari; dan tipe yang ketiga sebaiknya juga kamu hindari, siapa itu ?




3 Tipe Wanita On Maktabah Online







Diceritakan bahwa ada seorang laki-laki yang ingin menikah dengan gadis pujaannya. Lalu ia pergi kepada seorang yang arif dan bijak sana untuk meminta pendapatnya. Ketahuilah olehmu hai anakku…! kata bapak yang arif dan bijaksana itu. Bahwa sesungguhnya wanita itu ada tiga tipe:

Tipe yang pertama itu cocok untukmu; tipe yang kedua sangat tidak cocok bagimu dan harus kamu hindari; dan tipe yang ketiga sebaiknya juga kamu hindari.

Tipe yang pertama adalah yang cocok bagimu yaitu seorang wanita yang muda belia, cantik anggun dan berwibawa. Belum pernah ada orang lain yang datang sebelum kamu. Jik aia melihat sesuatu yang baik darimu, maka ia akan memujinya. Dan sebaliknya, jika ia melihat sesuatu yang buruk darimu, maka ia akan merahasiakannya.

Tipe yang kedua adalah wanita yang sangat tidak cocok bagimu dan bahkan harus kamu hindari yaitu;seorang wanita yang telah mempunyai anak dari suaminya yang terdahulu. Lalu setelah itu ia menikahimu dengan tujuan untuk menguras habis hartamu untuk diberikan kepada anaknya yang berasal dari suainya yang terdahulu, akan tetapi, bagaimanapun, ia tidak pernah berterima kasih kepadamu.

Tipe yang ketiga adalah wanita yang sebaiknya juga kamu hindari yaitu: seorang wanita yang telah meinkah dengan lelaki lain selain kamu. Jika kamu sedang jaya dan memiliki uang yang banyak, maka ia akan sayang kepadamu. Akna tetapi sebaliknya, jika kamu sedang jatuh pailit dan tidak punya uang, maka ia akan kembali kepada suaminya yang terdahulu.

Dari Ma”qal bin Yasaar bahwasanya ia telah berkata; Pada suatu hari ada seorang laki-laki yang datang kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam. Kemudian laki-laki itu bertanya kepadanya: Ya Rasulullah..! Saya telah menikah dengan seorang wanita yang kaya raya dan terpandang dikampungnya. Akan tetapi, sayangnya, ia tidak dapat memberikan keturunan kepada saya. Maka bagaimanakah menurut pendapatmu..? Lalu nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Sallam bersabda: Kawinlah kamu sekalian dengan wanita yang dapat memberikan keturunan dan juga sayang kepadamu. Karena aku dapat berbangga hati karena banyaknya umat. (HR. Imam An-Nasai).

Dari Atho, saya telah mendapat informasi dari Jabir bin Abdullah bahwasanya ia berkata: Saya telah menikah dengan seorang wanita dimasa Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam masih hidup. Hingga pada akhirnya pada suatu hari saya berjumpa dengan beliau seraya bertanya: Wahai Jabir..! Apakah kamu sudah menikah ..? Lalu saya menjawab: Ya, saya sudah menikah ya Rasulullah…! Kemudian beliau bertanya lagi: Istrimu itu berstatus masih perawan atau sudah menjadi janda ketika kamu nikahi…? Saya menjawab: Ia sudah menjadi janda ketika saya nikahi. Beliau berkata lagi: Kenapa tidak kamu cari yang msaih perawan saja, karena kamu dan dia bisa bercada ria dengan leluasa…! Lalu aku berkata kepadanya: Ya Rasulullah…! Sebenarnya saya ingin mencari istri yang masih perawan. Akan tetapi ada seorang sahabat ynag bernama Abdullah telah meninggal dunia. Ia meninggalkan seorang istri dan tujuh tau mungkin sembilan orang anak perempuan, sehingga akhirnya saya merasa iba dan mendatangi janda tersebut serta menikahinya…! Mendengar cerita tersebut Rasulullah merasa bangga dan berdoa untuk saya. (HR. Muslim)

Dari siti Aisyah RA bahwasanya ia telah berkata, saya pernah bertanya kepada nabi Muhammad Shalallahu ”Alaihi wa Sallam, Ya Rasulullah…! tanyanya, Bagaimanakah menurut pendapatmu, kalau seandainya saja kamu turun kesebuah lembah di mana ada sebuah pohon yang telah dimakan ternak dan sebuah pohon yang belum dimakan ternak. Pohon manakah yang kamu pilih untuk mengembalakan ternakmu…? Rasulullah Shalallahu ”Alaihi wa Sallam menjawab: Tentu saja saya pilih pohon yang belum dimakan ternak lain…! (HR. Bukhari).

Maksud dari hadits ini menerangkan adalah bahwa Rasulullah Shalallahu ”Alaihi wa Sallam belum pernah menikah dengan seorang perawan, kecuali dengan Siti Aisyah binti Abu Bakr As-Shiddiq.

Maka tidak heran beliau begitu sayang kepadanya. Karena disamping masih muda, ia jug acerdas dan banyak meriwayatkan hadits nabi Shalallahu ”Alaihi wa Sallam. Sabda nabi Muhammad Shalallahu ”Alaihi wa Sallam dalma sebuah haditsnya: Menikahlah kamu dengan para perawan, karen tutur kata mereka lebih segar didengar, mereka mempunyai peluang yang lebih besar untuk dapat memberikan keturunan, dan mereka lebih rela untuk hidup sederhana. (HR. Ibnu Majah).

Dari Ibnu Umar bahwasanya ia brekata, Rasulullah Shalallahu ”Alaihi wa Sallam pernah bersabda: Menikahlah dengan wanita-wanita yang masih muda dan perawan, karena mereka lebih banyak mempunyai peluang untuk memberikan keturunan, lebih sejuk tutur katanya, dan lebih mulia budi pekertinya. (HR. Ibnu Majah).

Pada suatu hari ada seorang lelaki yang datnag kepada nabi Muhammad Shalallahu ”Alaihi wa Sallam. Kemudian setelah menceritakan problem yang dihadapinya berkenaan dengan wanita idaman hatinya, maka iapun bertanya: Bagaimana menurut pendapatmu ya rasulullah..! Bolehkah saya menikahinya…? Lalu nabi Muhammad Shalallahu ”Alaihi wa Sallam melarang menikahinya seraya berkata: Wanita hitam yang dapat memberikan keturunan lebih aku sukai daripada wanita cantik yang mandul. (HR. Abu Hanifah).



Ukasyah Abdul Mannan At-Thibi, Pendamping Hidup, Pustaka Azzam.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Blog Pribadi Abu Iram Al-Atsary

Selamat, Anda sedang membaca artikel saya yang berjudul 3 Tipe wanita - Artikel ini diposting oleh Unknown pada hari Senin, 20 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jangan lupa like ke akun facebook anda untuk berbagi - Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui Buku Tamu Kami. By. Abu Iram Al-Atsary.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini:

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com