Kamis, 19 Januari 2012

Tips aman ber facebook ria 1

| Kamis, 19 Januari 2012 |

HerbacenterSubang.com. 
ini sengaja saya susun bertahap agar mudah diikuti oleh para pembaca, yang mana berguna untuk meminimalisir kerja para hacker. walau tentu saja para hacker sendiri memiliki banyak jalan dan cara untuk membobol akun seseorang, karena sudah sunnatullah, kejahatan selalu selangkah lebih awal. 


Pembajakan akun oranglain sebenarnya adalah sebuah kejahatan, terkecuali pembajakan akun-akun yang digunakan sebagai kejahatan. Dan kelemahan kita para pengguna facebook adalah masih bebasnya membuat akun tanpa memverifikasi ID yang sebenarnya, sehingga setiap pembajakan kadang tidak dilaporkan, 



Bagi Anda yang peduli dengan keamanan akun Facebook ,berikut adalah tips terbaru bagaimana meningkatkan keamanan saat berfacebookan ria. Baru-baru ini Facebook mengimplementasikan fitur HTTPSuntuk meningkatkan keamanan systemnya. HTTPS adalah gabungan dari HTTP dan SSL dimana saat anda berinternet data yang ditransfer dari computer Anda ke web server akan dienkripsi dan sangat susah di baca oleh oleh hacker.
Cara mengetahui apakah Facebook Anda menggunakan http atau https yaitu dengan melihat url di browser Anda seperti gambar dibawah ini
HTTPVSHTTPS1 Tips Terbaru Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Anda
Contohnya jika hanya menggunakan HTTP saja, lalu Anda buka Facebook di tempat umum seperti warnet atau hot spot maka komunikasi data antara computer yang Anda gunakan dengan server facebook akan sangat mudah dibaca oleh pihak lain dan hacker atau orang yang lagi iseng bisa sangat mudah mendapatkan email dan password akun Facebook Anda. Hal ini sangat sulit dilakukan jika Anda telah mengaktifkan fitur HTPPS di akun Facebook Anda.
Berikut cara untuk mengaktifkan fitur HTTPS di akun facebook Anda.
1.Buka halaman pengaturan akun
2.Lihat  pada bagian “Keamanan Akun” dan klik “Ganti” dan akan muncul tampilan seperti gambari dibawah ini

https2 Tips Terbaru Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Anda
3.Centang kotak dibawah tulisan Jelajah Aman (https) lalu klik “Simpan”.
Nah sekarang fitur jelajah aman dengan menggunakan HTTPS telah aktif di akun Facebook Anda.Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Anda agar Facebook mereka menjadi lebih aman. 

4. Aktifkan juga Pemberitahuan masuk
5. Aktifkan juga Persetujuan masuk ke facebook
6. Jika anda menghubungkan aplikasi semisal Yahoo Messenger, Skype, dll ke akun facebookmu, maka aktifkan juga Kata sandi Aplikasi, ini agar jika akun aplikasimu dibajak maka dia tak dapat mengkoneksikannya ke akun facebook kamu, 
7. Jangan lupa setiap seminggu sekali buka juga akun email-mu yang menjadi basic akunmu, agar tak di blokir oleh penyedia layanan jasanya. dan bisa memeriksa atau menghapus notif-notif lama.
8. Tambahkan juga sebuah email pada Pengaturan akun mu, caranya buat 1 akun email tambahan, lalu masukkan disana dan masukkan kata sandi anda, nanti facebook akan mengirimkannya ke email anda untuk anda klik tautan yang dikirimnya sebagai verifikasi data anda. tapi ingat jangan anda centang :

 Perbolehkan teman untuk menyertakan alamat email saya dalam Unduh Informasi Anda.

Nah, Selamat mencoba... nantikan tips berikutnya..

Ditulis Oleh : muhammad yusuf ~ Blog Pribadi Abu Iram Al-Atsary

Selamat, Anda sedang membaca artikel saya yang berjudul Tips aman ber facebook ria 1 - Artikel ini diposting oleh muhammad yusuf pada hari Kamis, 19 Januari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Jangan lupa like ke akun facebook anda untuk berbagi - Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui Buku Tamu Kami. By. Abu Iram Al-Atsary.

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com